Happy birthday my dearest hubby!

Suami tercinta saya satu2nya yang bernama Muhamad Prabu Wibowo berulang tahun yang ke-25 tanggal 27 Januari tahun ini. Hemmh.. sebagai istri gue belom pernah ngasih surprise sekalipun. Taun lalu mas Prabu yang juga udah di Turki, ga dapet surprise apa2 dari gue. Tiba2 tahun ini gue pun berpikir untuk bikin sesuatu yang mungkin bisa dia inget atau seenggaknya ada kenang2anlah. Akhirnya kepikiran bikin video ucapan2 ajah. Yahh tapi berhubung keterbatasan gadget dan gue nya jg agak2 gaptek, jadilah gue ngerekam pake bb aja, hahaa, tapi akhirnya video yang pas2an dan cukup mewakili ucapan2 dari orang terdekat itu bisa bikin suami gue menteskan air matanya waktu ngeliat, hehe.. Alhamdulillahh, ikut terharu :’)


Cerita surprise pertama berawal dari acara resepsi pernikahan temen gue yaitu Bimbi & Apank yang bertempat di gedung Pewayangan TMII hari Minggu tanggal 21 Januari 2012. Dari situlah timbul ide buat minta ucapan Happy birthday dari Mba Nanda, Amie, Eno, Pitiuw, Aul, dan Nisa. Mba Nanda termasuk salah satu temen baiknya mas Prabu waktu kuliah, krn mrk satu angkatan dan emang satu jurusan di UI. Kalo Amie dll nya yah bs di bilang lumayan kenal dan emang sering ketemu waktu ada acara2 di Jakarta sebelumnya.

Setelah itu, tepatnya waktu hari libur Imlek tanggal 23 Januari 2012, gue berencana untuk beli Cheese Cake buat gue sendiri, hahahh ceritanya sok2 kue ulang tahun untuk mas Prabu tapi buat kelurga gue sih ujung2nya. Di situ gue jg mulai ngerekam ucapan2 dari bokap-nyokap gue, dan gue pun sekalian ikut2an ngucapin di situ, mumpung ada yang ngerekamin, hehe..




Selanjutnya gue jg berencana buat ke rumah Kebagusan untuk minta ucapan dari keluarganya mas Prabu. Mengingat waktu yang semakin mendekati hari H, akhirnya hari Selasa tanggal 24 Januari 2012, gue memutuskan abis ngajar di TK untuk langsung ke Kebagusan. Sebelumnya udah janjian sm Dewi adenya mas Prabu yang tinggal di rumah suaminya di Tebet, tapi sayang anaknya yang namanya dedek Carissa lg sakit. Dan gue pun pasrah kalo ga akan dapetin ucapan2 lengkap dari semua sodara2 kandungnya mas Prabu. Yahh maklum aja suami gue 7 bersaudara, mas Prabu anak ke3. Kakak Pertama, Mba Ratu tinggal di Melbourne sm suami & anaknya, Mas Sulthan tinggal di rumahnya di Bekasi sama istri & anaknya juga, Dewi tinggal di Tebet, tinggal Arjuna, Sunan, dan Roro aja yang masih bs di harap keberadaan sekaligus ucapannya di rumah.

Akhirnya dengan masih berseragam batik dari TK, gw langsung meluncur ke Kebagusan. Tapi sebelumnya mampir ke Harvest dulu beli cake untuk keluarganya mas Prabu. Berhubung nunggunya agak lumayan, iseng2 gw check-in di twitter pake foursquare di The Harvest. Sebelumnya, gue jg ngetwit mau ke rumah mertua.


Selama di rumah mertua gue masih whatsApp-an sama mas Prabu, tp gue emang ga blg ke Kebagusan karma emang kan ceritanya mau surprise. Nahh tapi masalahnya pas gue sama ibu mertua, dan ade2nya mas  Prabu lagi take video, abis itu gue keasyikan ngobrol, makan, trus slt di Kebagusan sampe lupa bales WhatsApp. Sampe di perjalanan pulang pun gue jg lupa bales WhatsApp-nya mas Prabu.

 Left to the right: Sunan - Mom - Roro - Me

 Left to the right: Sunan - Mom - Roro - Arjuna

Daaaannn.. pas malem2 sampe rumah, akhirnya suami gue nanyain :

‘Ayang ko ke rumah mas ga bilang2 sih?’
‘….....’ (gue sempet panik bingung mau bales apa)
‘Pantes aja dari tadi ga bales mas, ade ihhh..!’
(hemm.. okeyy ini kayaknya udah mulai harus di jawab..)
‘Ayang ihhh.. masa bs tiba2 lupa ultah mom mas sihh, kan tgl 21 Januari kmrn jugaa..’
(hahaa yess akhirnya gue mendapatkan ide untuk NGELESS, dan bener aja gue yang pas ke rumah mertua kaget tiba2 di ingetin sm mertua, dan lupa ngucapin selamat ulang tahun utk ibu mertua, hehee menantu macam apa gue inih :p)

Dann akhirnya ternyata gue baru nyadar kenapa suami gue bs tau, jadi dia sempet ngecek akun twitter gue ituu.. Padahal setau gue dia jarang banget update atau buka twitter, tapi ternyata setelah gue tadi cukup lama ga bales2, dia akhirnya  memutuskan untuk ngecek twitter gue.. Hahaha hebatnya lg gue jg ngeles beliin cake Harvest buat nyokapnya, padahal mahh itu sebenrnya kue ulang tahunnya diaa.. hehehe..

Singkat cerita dalam waktu semalam, gue pun bela2in ngedit sekaligus nyatuin video2 itu. Gue yang pertama kali bikin video dan ngedit2 ini bela2in googling cara ngedit, cara ngubah file 3gp dari bb ke file Avi, cara nyatu2in di movie maker, masukin sound audio, nulis text, convert file sampe biar bisa di upload ke youtube.. Hahaha dalam hati sih, kalo bukan buat orang yang gue sayang sih kayaknya ga bakalan gue begadang malem2 sampe pas pagi2nya gue hampir telat berangkat ke TK -__-

Tanggal 27 pun telah tiba, dan gue ngerasa  video itu super biasa bangett.. Gue memutuskan untuk masukin sedikit foto2 ke dalemnya. Jadilah pulang dari TK, gue masih sempet2in milihin foto2, trus sekitar hampir menjelang sore baru gue berhasil nyelesein semuanya dan upload ke youtube. Gue tag video itu ke fb. Berhubung mau surprise, hari itu gue ga bilang2 ke mas Prabu kalo bikin video buat dia. Tapii orangnya ternyata juga belom buka fb dari siang, krn seharian sibuk nyuci sama ke klinik gigi. Zzzz.. rasanya gatell pengen bilang ‘Liat fb dooongg..’ Tapi mana mungkiinn..

Pas udah malem2 (waktu Indo, mungkin di Turki masih siang menjelang sore) mas Prabu baru ol. Dia akhirnya liat videonyaa.. Dan dia bilang dia terharu, sedih, kangen dan sempet netesin air mata liat videonya.. Ya Allaahhh gue yang tadinya sebel gara2 dia baru liat videonya, akhirnya ikut2an jadi netesin air mata jugaa.. Gini yahh ternyata rasanya bisa nyenengin sekaligus bikin suami seneng terharu waktu saat2 LDR ginii..
Alhamdulillahhh.. Gue pun minta maaf ga blg ijin mau pergi ke Kebagusan, tapi untungnya mas Prabu gpp, dia bilang ‘Gpp white lying, kan buat bukin surprise jg..’, hehee..

Happy Birthday sayang.. Wishing you all the best, and come back home soon..
I miss you..
I love you..



_Lots of Love_

Komentar